Basket Dasar menembak – Set Shot

T Mac menunjukkan kepada kita kira-kira 90 90 90 sudut Menembak basket dasar sederhana dan indah tetapi tidak berarti sederhana.  Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, setiap orang menembak bola basket berbeda.  Namun, ada prosedur umum bahwa semua penembak basket yang baik lebih atau kurang mengikuti.
  1. Setengah-lutut ditekuk sebelum menembak bola basket untuk daya potensial yang lebih
  2. Tangan dominan Anda harus memiliki jari yang tersebar
  3. Hanya ujung jari harus mencengkeram ke bola
  4. Sisi lain Anda harus mendukung bola di samping
  5. Bola harus dibawa di atas kepala dalam satu gerakan
  6. Pada titik ini, sudut di ketiak anda, siku, dan pergelangan tangan berada pada 90 derajat
  7. Sementara perluasan lutut Anda, memperpanjang lengan Anda dan snap pergelangan tangan Anda
  8. Pastikan Anda mengikuti melalui dengan gerakan pergelangan tangan Anda. Jika terasa alami untuk melompat pada rilis, melakukannya.
Singkatnya, Anda menembak bola basket dengan energi kinetik ditransfer dari kaki ke tangan Anda. Kasus yang paling optimal adalah bahwa snap pergelangan tangan hanya mengarahkan bola basket dan menambahkan backspin untuk itu. Anda juga harus menembak bola basket secara alami mungkin. Dalam hal daya dari kaki Anda tidak cukup untuk menembak bola basket, (misalnya, Anda melakukan memudar-jauh dan sebagian dari kekuatan kaki diarahkan ke arah belakang.) Anda dipaksa untuk menggunakan pergelangan tangan Anda di secara terkendali. Secara khusus, jangan paksa menggunakan pergelangan tangan atau pergelangan tangan Anda untuk daya tambahan. Ini akan sangat mengurangi akurasi menembak Anda.
Sumber : http://www.youth-basketball-tips.com/how-to-shoot-a-basketball.html