Software Cek Posisi SERP Artikel Di Google  – Mengecek posisi SERP artikel atau blog di search engine penting juga dilakukan untuk mengetahui rangking artikel atau blog pada target keyword (kata kunci) tertentu di search engine. Sebagaimana juga yang saya lakukan untuk mengetahui posisi serp artikel kontes seo Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia yang sedang saya ikuti saat ini. Ada 3 software mengecek posisi serp atau Serp Checker yang saya gunakan untuk komparasi data hasil pencarian Google melalui browser. Kalau dulu saya juga pernah posting mengenai cara mengetahui posisi serp blog di google dengan tools bernama Seo Serp, maka kali ini kita akan mencoba trik lain dalam mengecek posisi serp dengan menggunakan software.
1. Cek Posisi SERP dengan Googlemon
Dengan software ini anda dapat mengetahui urutan hasil pencarian google sampai dengan rangking berapa saja yang anda inginkan, mau 10, 100 atau 1000 tinggal atur aja dibagian Option > Preferences > Search. Anda tinggal memasukkan URL artikel kemudian kata kunci yang menjadi target. Selanjutnya pada bagian option jangan lupa untuk menyeting Country menjadi Indonesia, maksudnya google.co.id.
2. Cek Posisi SERP dengan CuteRank
Software ini hanya bisa menampilkan hasil SERP untuk 1 URL dan target keyword yang sobat masukkan saja, jadi anda tidak dapat melihat atau mengetahui posisi atau siapa saja yang menjadi pesaing anda. Hal ini berhubung software yang dipakai masih yang free, kalau yang PRO atau berbayar tentu saja bisa digunakan lebih maksimal lagi.
3. Cek Posisi SERP dengan SERP Attack
Ini adalah tools atau sotware favorit saya karena seringkali saya gunakan dalam riset keyword. Keunggulan software ini adalah selain bisa mengetahui posisi serp, anda juga dapat mengetahui pagerank, sitelink, backlink, umur domain, dan lain-lain dari semua hasil pencarian yang ditampilkan.
Silahkan mencoba Software Cek Posisi SERP Artikel di Google ini untuk mengetahui posisi serp postingan atau pun artikel kontes seo anda. Buat sobat blogger yang sedang mengikuti kontes seo Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia, saya ucapkan selamat berkompetisi aja.